-->

Pages

Thursday, May 31, 2018

Progress Stitch Along (SAL) Harta Karun Mei 2018

Ini hari terakhir bulan Mei yak?! Injury time banget. Nyarisss gak ada update-an blog di bulan ini *lap keringet*. Padahal tahun ini punya cita-cita mulia buat publish minimal satu blog post tiap bulan. Iya, s-a-t-u doang, udah ambil paling minimal nih karena ga berani muluk-muluk (masa mau nol postingan sebulan, itu mah sama aja ngga ngapa2in 😁). Tadinya udah pasrah, kayanya kok bulan ini nggak bakalan sempat. Tapi ternyata malem ini anak2 lumayan kalem -clearly not a thing you meet everyday- jadi ibunda ratu bisa nggelar laptop.


Saya udah pernah posting kan ya di sini, tentang proyekan Stich Along (SAL). SAL adalah agenda mengkristik bersama komunitas kristiker. SAL yang saya ikuti di tahun ini adalah SAL harta karun, digagas teman-teman dari Kristiker Borneo. Disebut SAL harta karun, karena dalam SAL ini boleh menggunakan kit mana saja yang jadi harta karun (alias timbunan) peserta SAL. Temanya bebas tidak dibatasi, jadi cocok banget nih buat mulai buka kit-kit yang selama ini dibeli doang tapi dikerjain kagak πŸ˜‚. Setiap akhir bulan peserta wajib setor perkembangan SAL minimal 3 grid. Iya kali "cuma" 3 grid, tapi ngos-ngosan. Buat ukuran pengkristik amatiran yang bikin tusukan aja masih nunak-nunuk macam saya ini, segitu udah buanyak banget.


Kristik ini sungguh bukan craft yang bisa diremehkan, menuntut kesabaran dan ketelatenan. Bikin stitch kuwecil-kuwecil satu persatu, belom pake warna segambreng jaya jadi gonta-ganti benang melulu. Ngerjainnya gak bisa dibawa ngebut bok, harus telaten dan rajin megang saban hari, prinsipnya sedikit demi sedikit lama-lama jadi bukit. Apalagi kalau pakai kristik modern yang menggunakan kain Aida. Coba deh ambil yang ukuran Aida di atas 14ct. Jereng jereng dah itu mata πŸ˜‚.


Seperti sudah diinfokan di postingan sebelumnya, untuk SAL harta karun ini saya mengikutsertakan kit yang sudah ditimbun di lemari seumuran anak kedua saya (belinya pas hamil anak kedua, baru dibuka lagi sekarang pas anaknya udah mau masuk sekolah πŸ˜‚). Kitnya keluaran Soda Stich, brand asal Korea yang kondang dengan desain kristik yang imut-imut banget. Beneran imut, sungguh mendorong kita untuk memasukkan semua kit mereka ke dalam keranjang belanja *kekep dompet setop belanja kit*. Kit Soda Stitch mudah dan nyaman dikerjakan, gambar polanya besar dan berwarna, dicetak di atas kertas glossy tebal, sehingga walaupun ketumpahan susu, bubur, ingus dan segala macam tumpahan lainnya, pola kristik tidak rusak dan tetap mudah dibaca.


Untuk SAL kali ini, saya memilih World Collection kit edisi girls-nya (edisi boys belom punya). Ada busana tradisional dari 8 negara dalam kit ini, meliputi: Korea, Belanda, India, Cina, Yunani, Spanyol, Jepang dan Mesir.



Progress SAL yang dicapai di bulan Mei ini, saya bisa menyelesaikan satu karakter: Korea (my most favorite, yeay!). Saya suka sekali dengan hanbok, kostum tradisional Korea. Jadi inget Dae Jang Geum di salah satu serial drama favorit saya, Jewel of The Palace 😍 Karakter Korea ini pakai warnanya banyakk.. sampe pegel ganti-ganti warna melulu. Tapi worth the effort sih, jadinya cantik banget 😍



Kepinginnya sih tiap bulan bisa selesai satu karakter. Jadi kalau ada 8 karakter, bakal makan waktu 8 bulan ya πŸ˜… Lama amat ya, kapan bisa beli kit baru dong *teteup* πŸ˜‚ Okelah, kita selesaikan satu persatu.

So, sementara sekian dulu update-nya. Dengan ini berarti sah ya, postingan bulan Mei sudah dipublish 😁 Selamat menunaikan ibadah Ramadhan bagi kaum muslimin. Semoga menjadi bulan barokah dan kita semua diberikan kelancaran dan kemudahan dalam menunaikan ibadah, aamiin..

No comments:

Post a Comment