-->

Pages

Thursday, January 28, 2021

Welcome 2021!

Blog post pertama di tahun 2021.

Tahun 2020 akhirnya tutup juga... dengan saya positif Covid 😅. Libur natal dan tahun baru saya habiskan dengan isoman. Alhamdulillah hanya gejala ringan jadi bisa isoman di rumah. Alhamdulillah tidak merembet ke anggota keluarga yang lain. Alhamdulillah sekarang sudah negatif dan sudah beraktivitas kembali seperti biasa. I learned the hard way. Belajar dari pengalaman saya, yuk disiplin terapkan protokol kesehatan. Jangan lengah. Orang-orang yang kesehariannya ada di sekitar kita justru bisa jadi sumber penularan. Di kasus saya sih, klaster perkantoran.

Tanaman brokoli yang menemani keseharian saya berjemur di kebon samping selama hari-hari isoman

Anggrek ini juga jadi teman saat isoman. Taman dan kebun jadi tempat yang aman untuk berjemur sambil ganti suasana yang umumnya di kamar terus

Panen pepaya saat isoman

Tahun 2020 kemarin pencapaian apa aja selain covid? Alhamdulillah banyak hepinya daripada sedihnya. No. 1 yaaa jelas rekor terbanyak menghabiskan waktu di rumah 😁 bagi saya yang sering nggak di rumah, ini blessing banget. Alhamdulillah bisa menghabiskan waktu dengan keluarga tercinta. Banyak ngedapur juga, saya jadi punya kesempatan nyobain baking resep ini-itu.

My instagram best nine 2020

Saya memulai usaha juga, usaha craft rumahan bareng tetangga. Alhamdulillah responnya positif banget walaupun umurnya masih muda. Mungkin di postingan lain akan saya ceritakan lebih lanjut ya. Sekarang sih usahanya berhenti untuk sementara karena saya dan tetangga positif hampir di waktu yang berbarengan. Lokdon lah produksi.

Anak2 PJJ juga lancar, sudah bisa menyesuaikan diri. Alhamdulillah dari segi teknis tidak ada kendala yang berarti. Proses anak2 belajar berjalan cukup baik, hasilnya juga cukup baik. Cuma mereka kangen sekolah dan ketemu teman2 lagi, sabar ya nakanak, doakan semoga pandemi segera berakhir.

My year in books 2020 in Goodreads, yeay!

Berhasil membaca cukup banyak buku di tahun 2020 walaupun masih didominasi komik 😁 tapi ada banyak buku bagus yang saya baca di tahun kemarin, dan bersyukur bisa membacanya. Semoga tahun 2021 ini saya bisa kembali membaca buku2 bagus.

Selamat datang 2021. Mungkin tahun ini nggak banyak berbeda dari tahun kemarin. Kemungkinan besar sepanjang tahun ini pun kita masih dalam suasana pandemi. Kita bisa lalui 2020, maka kita pasti bisa lalui 2021. Apalagi sekarang, dari sisi ilmu dan pengalaman jelas kita sudah lebih paham daripada tahun kemarin. Tetap semangat ya! Dan tetap sehat! Sehat-sehat dan semangat, aamiin..

2 comments:

  1. Aamiiin. Aku juga yakin kita bisa LBH kuat hadapin 2021, Krn udh ada pengalaman dr THN sebelumnya :).

    Walopun aku msh ga yakin udh bisa traveling ke luar, makanya THN ini aku ga bikin target traveling mba. Biasanya tiap THN aku pasti berangkat. Skr ga dulu lah. Masih blm yakin negara2 lain pada buka Border. Mndingan nunggu sampe kondisi bener aman. Skr, mneding nabung sampe bisa traveling.

    Aku juga mau konsisten baca buku. Tp aku blm tulis di goodreads sih. Biasanya aku bikin review bukunya di medsos IG, seminggu 1 buku. Jd bisa tercatat buku apa aja yg dibaca. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kemaren kena covid pas duty trip mbak :D skr jadi agak trauma buat traveling lagi :D. Mudah2an suasana bisa lebih aman lagi supaya jalan2 bisa tenang lagi. Ikutan goodreads reading challenge bisa bikin semangat, sama nengokin lagi buku2 timbunan yang udah dikoleksi tapi belum dibaca :D

      Delete