-->

Pages

Tuesday, June 15, 2010

Panti Jompo

Lama nggak blogging, posting lagi ah..



*lagi senggang ^_^



Kali ini cerita tentang suami.



Suamiku (bekerja sebagai staf IT) kadang dipanggil ke bagian lain buat bantuin kalo ada masalah komputer (kalau urusan beginian, jenis kelamin laki-laki lebih disukai, jadi aku jarang dipanggil-panggil, syukurlah ^_^).


Nah,


Ada satu bagian di kantor sini yang isinya mayoritas (hampir semua stafnya) ibu-ibu. Bukan sembarang ibu-ibu, tapi ibu-ibu yang udah mau masuk masa pensiun. Walopun udah pada kasepuhan, tapi tetep pada semangat, dan pada bisa ngetik di komputer. Takjub lho aku waktu pertama ngeliat, pada bisa make word (mengingat aku pernah ngajarin ibuk ku caranya make word, yang berakhir dengan depresi dan putus asa).
Cumaaa.. ya itu, karena udah pada kasepuhan, jadi banyak masalah. Segudang troubleshooting. Suamiku suka dipanggil dan dimintai tolong.

"Dek, kok tombol undo nya ilang?"


"Dek, kemarin file nya ibu simpan di mana ya?"


"Ibu print yang ini kok keluarnya itu?"


"Ibu mau hurufnya kayak huruf di KK (red: kartu keluarga) itu lho." (maksutnya font Arial)


"Kok pinggirnya njeglong-njeglong ya dek?" (dan perlu waktu untuk menyadari njeglong-njeglong itu maksutnya rata kiri, bukan justify)

Pas lagi suamiku pontang-panting benerin ini-itu, ibu-ibu itu (sambil nunggu dibenerin), ngumpul dan nggosip Ariel. "Iiih.. ariel tu kok bisa-bisanya ya. Liat ndak kemarin di cek en ricek?" "Eeh.. aku bawa tabloid bintang yang baru lho, ini ada beritanya."

My husband called that section as "panti jompo".

Suatu hari habis pulang kantor suami bilang gini, "Bunda, bisa buatin ayah badge enggak."


"Badge apa?"


"Kaya pin tu lho." Secara dia tau istrinya punya hobi baru bikin pernak-pernik dan jait-menjait.


"Pin? Buat apaan?"


"Pin, tulisannya assisting elderly badge. Nanti ayah pakai tiap kali tugas di panti jompo."


Mau nggak mau jadi ngakak. Assisting elderly badge itu kan yang dipakai Russel (tokoh anak kecil pramuka di film kartun Up).

Panti jompo. Iya si, coba kalau aku yang disitu, pegel dah.. :D