-->

Pages

Sunday, July 24, 2011

Morning Spirit




I do love oranges. They smell good actually.




Saya memang suka dengan aroma jeruk. Fresh. It could boost your mood. Like a morning spirit.




Di rumah jeruk ada dimana-mana. Di obat pel, di pewangi dan pelembut cucian, di shampoo, di sabun mandi, di pengharum mobil. I bring the habit into food choice. I love orange float, and everything with orange sauce. Oh iya, sambel terasi dengan daun jeruk juga suka. :D Gyahaha.. keliatan deh selera aslinya.


Ada yang bilang (pernah baca dimanaaaa.. gitu), itu adalah kecenderungan psikologis terhadap hal-hal yang membuat kita nyaman, dimana setiap orang memiliki pilihannya sendiri. Misalnya nih, ada orang yang memilih hanya produk berwarna hijau untuk semua kosmetik dan toiletriesnya, jadi semuaaaanya serba ijo. Bisa jadi ia merasa nyaman dengan warna hijau, merasa lebih dekat dengan alam, dan memberi efek tenang.




Loh, kalo saya brati kuning ya *tersadar*? Ah nggak juga si.. kemasan mah ngga ngaruh, yang penting isinya aja. :-p


Saya sendiri sih nggak sampai fanatik banget. Masih suka juga pakai produk dengan aroma lain, yang penting seger (suka juga sama stroberi). Tapi teteup... ngga pernah bosan sama keluarga jejerukan. Katanya nih, aroma jeruk/citrus/lemon memberikan efek segar, bersih dan bersemangat. Tuu kaan.. morning spirit bangetlah. :)


Berikut beberapa produk dengan aroma keluarga jejerukan. Pengalaman pribadi aja yang udah pernah make. Buat yang ingin membawa segarnya semangat pagi ke sekelilingnya, boleh tuh dicoba. Tapi sesuai peruntukannya yaaaa.. jangan obat pel dipake shampoo an. Eh tapi boleh-boleh aja sih kalo cocok ama jenis rambutnya. :D




Ini Wipol karbol wangi, favorit saya buat ngepel rumah. Aroma jeruknya seger banget buat ngepel pagi-pagi. Langsung mengudara di seluruh penjuru rumah.






Kalau yang ini sabun cuci piring. Bisa juga buat nyuci buah dan sayur. Terutama buah yang ngga dikupas kulitnya (pear, apel) atau kalau sayur yang mau dimakan mentah (kaya si Ayah tu sukanya lalapan. Sunda pisaan..). Tapi jangan dipake nyuci rambut yaa.. :D Namanya juga Mama Lemon, enak dong wangi lemon.


Laahh.. yang ini paas buat para ibuibus yang harus bergulat dengan cucian pesing karena ompol evrideiiii... just like me. Berhubung saya adalah makmak pemalas, cucian anak ngga saya pisahin tuh, main giling jadi satu aja ama cucian kite-kite pade :D. So Klin Pewangi ini memberi aroma wangi jeruk yang haruuuum ke hasil cucian. Ya bersih, ya wangi, ya siap diompolin lagi. :D




Dulu seneng ni pake ni sabun. Sabun Harmony Jeruk. Wanginya jeruk beneran (lha iya lah, masa jeruk siluman). Tiap kali abis mandi, saya merasa berubah bentuk menjadi permen sugus rasa jeruk-susu. :D Sekarang masih dijual ngga ya ni sabun?




Naaah... Ini jelas favorit saya niih.. Kalo yang ini shampoo beneran. Oriflame Kiwi and Orange Boosting Shampoo Wanginya enak, seger banget. Really boost your mood up. Lebih sip lagi, abis pakai shampoo ini, aplikasikan kondisioner, biar makin lembut jauh dari kisut. :)






Satsuma Body Butter and Body Polish from The Body Shop, kalo yang ini pernah nyobain di rumah tante. Hihihi.. Secara tante saya kan penggemar ini produk. Harumnya lembut deh, hasilnya di kulit juga lembap. Lain kali kalo ke tempat tante lagi, mau nyobain lagi. Qiqiqiqi...
Kalau yang ini, ngawur asli, bukan pengalaman pribadi, huehehe.. Belom pernah make, murni hasil gugling. Tertarik ama namanya, Orange by Marc Jacobs Perfume for Women. Deskripsinya, it is casual, upbeat and just perfect for summer! Bikin semangat! *nyari di kios parfum limapuluh ribuan ada gak ya*