-->

Pages

Wednesday, August 27, 2014

WIP : Grey Nylon Bag Project

Another Wednesday is coming, hope everyone's having a good morning so far.

Mau update WIP nih. Untuk yang belum pernah dengar istilah WIP, kependekan dari Work In Progress. WIP umum digunakan untuk mengacu pada project yang sedang dikerjakan saat ini. Untuk kali ini, karena saya sedang mengerjakan Grey Nylon Bag, maka project itu menjadi WIP saya.

Grey Nylon Bag ini slow progress project, soalnya disambi-sambi sesempetnya :D Misalnya pas kepagian nyampe kantor atau kalau udah leyeh-leyeh di rumah dengan tenang. Jadi ya ngga bisa cepat. Yang penting, slow but sure.

Tas kali ini menggunakan motif checkerboard texture yang saya temukan di Pinterest, namanya motif Front Post Double Crochet Around Single Crochet Square. Bagi yang berminat, polanya tersedia free di situs Red Heart.

Ini bentuk aslinya si checkerboard kalau mengikuti pola aslinya dari Red Heart :


Polanya simpel, hanya menggunakan dua jenis tusuk, yaitu Front Post Double Crochet (FPDC) dan Single Crochet (SC) saja. Saya sempat bingung dengan FPDC, untunglah sumber informasi melimpah, mana lagi kalau bukan mengandalkan Youtube. :D

Saya sedikit memodifikasi pola tersebut supaya teksturnya lebih terlihat, jadi bukan 1 FPDC 1 SC, tapi 3 FPDC 3 SC. Hasilnya lumayan sih, according to me :D

Progress sejauh ini kurang lebih penampakannya sejauh ini :

 

Kepinginnya sih selesainya nggak lama-lama, supaya bisa "lompat" ke kit knitting yang udah otewe dalam pengiriman. Hehe, as I said before, I want to learn knitting because I want to make my own garment. Walaupun entah perlu berapa lama supaya bisa menguasai tekniknya, secara otodidak begini. :D