-->

Pages

Monday, November 20, 2017

November updates and 20+ more...

Nggak terasa sudah hampir sampai di penghujung 2017 ya, November sudah berlalu hampir setengahnya. Kadang suka berpikir, cepat sekali waktu berlalu ya. Kemana aja kita, udah ngapain aja tahun ini? Berhitung lebih banyak manfaat atau mudharat.




Di belahan lain dunia tidak cuma lembaran kalender yang diganti, cuaca juga berubah. Feed bloglovin saya yang dipenuhi blog-blog craft luar negeri penuh dengan cerita dan foto-foto musim gugur yang bernuansa kuning, orange, merah dan cokelat; my kind of favorite color, actually. 

Ada beberapa blogger inspiratif yang selalu saya tunggu updatenya, bahkan suka saya baca-baca postingan lamanya. Salah satunya adalah Lucy Attic 24. Saya ngefaaaans banget sama Lucy ♥♥♥. Lucy banyak menulis tentang rajutan crochet, hobi saya banget jenis craft yang satu ini. Tapi tidak hanya itu, Lucy juga menulis tentang kehidupannya sebagai ibu merangkap tukang ngurusi rumah, saya banget juga ini. Cuma bedanya, hehehe, Lucy menulis tentang kesehariannya di country side dari musim ke musim. Dan setiap musim itu menjadi inspirasi kreatif yang dituangkan dalam rajutan, pemilihan warna, juga interior rumah. She wrotes it beautifully. And she took some good pictures of it. Membaca blog Lucy seperti membaca perjalanan kreatif yang penuh warna dari keseharian seorang istri, ibu, dan crafter. Much alike me, in the mooooore creative and inspiring way :D

By the way, Lucy sudah mengumumkan Woodland Blanket CAL yang akan berlangsung mulai Januari. Saya berencana ikut, mudah-mudahan Spicier Blanket yang sedang saya kerjakan saat ini bisa segera selesai, jadi bisa move on ikutan Woodland. Biar ada alasan buat belanja benang lagi, asiiik... :D Merajut selimut itu asik banget lho, soooo relaxing.. bagi saya ini adiksi baru. Apalagi pattern Cherry Heart yang sedang saya kerjakan ini enjoyable banget untuk saya, relatif mudah, tutorialnya jelas, dan hasilnya: cantik. Buat saya ini menjadi terapi jiwani, semacam yoga untuk menyeimbangkan yin dan yang yang akhir-akhir ini suka berantakan :D Sometimes life gets tough, but doing my passion truly give me break from daily stressors and freshen my brain.




Rajutan selimut saya masih di seputaran Spicier Life Blanket CAL, yang baru sampai pattern part 3 (padahal aslinya mah udah selesai ini CAL wakakak...). Seperti biasa, speed selow senyampenya. Yang penting kita bahagia :D Saya suka sekali warna blanket kali ini, karena pilihan sendiri. Karena temanya spice, jadi saya pilih warna-warna perbumbu-dapuran. Yaaa sebisanya mencocokkan warna sih, karena warna benang yang dijual juga terbatas, nggak seperti Stylecraft Special DK yang punya 89 shade warna dan bikin nangis mupeng tiap kali liat katalognya. Saya memakai benang lokal murah meriyah soft cotton big ply. Bobot benangnya sedikit lebih ringan dan lebih lembut dibanding benang katun bali big ply yang saya pakai untuk selimut tempo hari, walaupun belum seringan benang impor yang rata2 mengandung komposisi akrilik. Pak bos cari nafkah yang rajin ya, supaya istrinya bisa merajut Woodland blanket pakai Stylecraft DK :D Kalau blanket yang tempo hari, itu kan pake benang sisaan. Theme-nya acakadut alias seada-adanya benang sisa, kalo abis ya udah :D






Beberapa hari terakhir sempet jalan-jalan ke luar kantor (dalam rangka tugas juga sih haha...). Yang pertama sempat ke almamater UI. Karena masih pagi, jadi masih sepi... pas banget buat foto-foto. Rasanya baru kemarin ya ngukur jalan pinggir danau ini setiap hari, pulang pergi ke perpustakaan, nyari wangsit buat theshit eh thesis :D Mungkin karena tertekan beban tesis, jadi nggak bisa menikmati suasana. Sekarang setelah masa-masa berat itu berlalu (halah!) rasanya berdiri di pinggir danau begini tuh tenaaaang... damaiiii.. udaranya segar, masih sepi pula, nggak ada suara bising kendaraan. Kalau nggak ingat kudu buru-buru lanjut ke kantor kayanya bakalan duduk nggelar rajutan trus merajut di sini menikmati pagi. Almamater saya ini hebat menjaga lingkungannya tetap bersih, hijau dan asri. Sampai2 kalau ada kuliah sore/malam nyari jajanan susaaaaah XD Di almamater sebelumnya, yang namanya bakul jajanan/makanan kaki lima berjajar dengan sukses di sepanjang trotoar jalan. Kalau lapar tinggal jalan selemparan koin, tinggal pilih mau apa. Nah, di almamater yang ini mo ke Indomaret aja kudu naik ojek atau bis kuning :D 






Yang kedua, minggu kemarin ada meeting di Novotel Bogor. Walaupun hotel lama, tapi cakep. Suasananya ala ala vintage rustic. Kesan tropis eksotisnya dapet banget, serasa masuk ke hotel-hotel di Bali. Ada banyak kombinasi warna kayu dan warna hijau, saya suka sekali gaya interiornya. Asik banget buat foto2, sayang cuacanya pas hujan. Sayangnya  lagi, jalan masuknya dari pusat kota jauuuuuuh.... susah cari makanan/cemilan (lagi2 makanan haha... yah namanya juga emak2, selain bawaan dari sononya gampang baper, juga gampang laper). Tapi berkat Go Food-nya Gojek, selamatlah kami para emak2 hahaha...




Mr. B juga minggu lalu halan-halan sekalian dines, ke Bromo. Hiks, pengen itut sebenernya... Dan Mrs. B cuma dapat kiriman foto-foto. Untung foto-fotonya bagus, lumayan lah ada yang bisa dilihat sama diupload. Hiks, walaupun lebih seneng lagi kalo ke sana dan motret sendiri. Cepet gede dong krucils biar emak bisa ikut halan-halan juga... (malah curhat). Such a beautiful view, beautiful color of nature. Kepingin suatu hari nanti bisa mengambil inspirasi warna dari alam untuk palet warna, seperti yang Lucy selalu lakukan. Masih harus banyak belajar sih.

And finally, weekend is the time for some delicious festive treats. Mulai bikinan rumahan sampe jajanan :D I love sweets, while Mr. B loves savoury taste and (lots) of fruits and vegetables. 





Ok, sekian dulu updatenya. Oiya, ada rapi-rapiin tampilan blog dikit, biar lebih enak buat browsingan. Semangat mengawali minggu yang baru, dan tetap sehat semuanya yaaa... 


No comments:

Post a Comment