-->

Pages

Saturday, March 28, 2020

Hari Ke-12 #dirumahaja

I read blogs around the world and they told the same stories. Dunia berubah sangat cepat karena satu virus kecil, dan sekarang hampir seluruh belahan bumi berusaha menghentikan waktu untuk menahan laju virus. Sedikit ada perasaan lega mengetahui kami bukanlah satu-satunya yang berperang melawan pandemi ini. Whatever your situation may be, just know that we are all in this together.



Untuk memberi ruang yang sehat bagi kesehatan mental, kami berhasil menekan arus informasi yang masuk. Berita hanya ditonton di jam tertentu, sisanya TV dimatikan atau menonton tayangan lain.



Pagi ini beberapa stok makanan di rumah menipis, bersamaan dengan pemberlakuan jam operasional untuk sejumlah pasar tradisional, jadi kami harus keluar untuk berbelanja. Mau keluar rasanya deg-degan kaya mau masuk zona perang 😅 itupun "APD" nya lengkap, pakai masker plus bawa semprotan desinfektan. Sampai rumah langsung mandi.



Frekuensi keluar rumah sudah sangat berkurang, hanya sesekali, kami menyiasati dengan berbelanja sekaligus untuk kebutuhan beberapa hari. Semisal kondisi benar-benar lockdown total dan keluar rumah sangat dibatasi, nggak kebayang seperti apa, terutama bagaimana memenuhi kebutuhan pokok. Untuk jaga-jaga, saya sudah mulai mengumpulkan info toko/supermarket yang bisa melayani belanja delivery.



Mudah-mudahan Allah SWT menjaga kita semua, semua taat pada anjuran untuk tetap di rumah, sehingga skenario terburuk bisa dihindari, aamiin.

Hari ini seperti biasa sibuk dengan urusan rumah dan anak2. Kami mengubah susunan perabot di kamar tidur supaya paksu bisa lebih nyaman menggelar meja kerja. Bersih2 seperti biasa, alhamdulillah matahari bersinar cerah jadi bisa jemur2 juga. Spot langganan untuk berjemur anak-anak ada di sebelah kebun. Posisi kebun samping kami menghadap ke timur jadi lumayan mandi matahari tiap pagi. Cocok untuk berjemur.



Hari ini sekolah juga libur, horeee mamak bisa istirohat dari tugas2 sekolah 😁 Jadi saya memutuskan untuk mainan benang lagi. Merajut warna cerah lagi. The world needs bright colors. Setelah mencari inspirasi, pilihan jatuh ke rajutan mandala. Sudah lama banget saya pingin merajut mandala, antara Mandala Madness atau Sophie's Universe. Pilihan jatuh ke Sophie's Universe, simply because we need to be together to save our beautiful universe.



Hari ini saya berhasil menyelesaikan Part 1 Round 1-8 Sophie's Universe. Part 1 ini membentuk bunga cantik yang menjadi pusat mandala. Merajut dengan warna cerah membuat perasaan saya sedikit lebih cerah dan lebih rileks. Hal yang sangat dibutuhkan di saat-saat seperti ini.



Kita mungkin harus bersabar sedikit lama dengan keadaan. Salah satu pelajaran yang dapat dipetik dari situasi ini adalah kembalinya status rumah sebagai tempat berpulang, tempat paling aman bagi kita dan keluarga tercinta. Seyogyanya kita membuatnya menjadi tempat paling nyaman dan paling hangat, dan menghargai setiap waktu yang kita miliki sampai hari ini.

Tetap di rumah, tetap jaga kesehatan, tetap berdoa memohon perlindungan agar semua ujian ini segera berlalu.

Stay safe my friends, praying for you all.


No comments:

Post a Comment