-->

Pages

Tuesday, March 31, 2020

Hari Ke-15 #dirumahaja

I hope you woke up feeling well and ready to battle another week of this unknown world around us.

Salah satu hikmah dari social distancing dan wfh ini adalah kita dipaksa untuk bertransisi dari sistem tatap muka fisik ke temu digital. Meeting kantor saya dan paksu dilakukan via zoom dan webex. Anak2 juga mulai dikenalkan ke online learning.



Kalau kemarin2 metode belajar masih via video pembelajaran yang dishare oleh guru2nya, sekarang beberapa sudah mulai mencoba metode interaktif. Kakak Sabtu lalu mulai online class untuk kursus Bahasa Inggrisnya. Website online learning yang disediakan oleh penyelenggara kursus menurut saya cukup baik fasilitasnya, semua peserta bisa bertatap muka dan ngobrol secara aktif, ada juga media (semacam board) untuk mengetik, menggambar dan mewarnai bersama. Class teachernya juga dapat memimpin kelas agar tetap bersemangat dan fokus selama jam belajar. Very good job.



Untuk sekolah, saat ini masih dalam bentuk video pembelajaran yang dishare kepada kami dan penugasan2. Tugas2 dikumpulkan dalam bentuk foto atau video atau rekaman suara. Kalau untuk media ketemu dan ngobrol antara guru dan murid2 sudah memanfaatkan zoom, tapi belum digunakan untuk pembelajaran.



Saya harap dalam waktu dekat pihak sekolah mempertimbangkan kemungkinan online class yang interaktif, melihat kondisi yang sepertinya mengharuskan kita untuk off cukup lama dari sekolah. Untuk Adek, minggu ini baru akan mencoba online learning melalui aplikasi Google Duo. Nanti saya akan review kalau sudah mencoba.



Sedikit lucu, bahwa yang berhasil memaksa kita untuk bertransisi dari sistem perkantoran manual ke sistem perkantoran online adalah pandemi covid, bukan karena inovasi keinginan berkembang 😂



Masih banyak2 bersyukur dengan nikmat kesehatan, keselamatan dan kebersamaan yang kami terima sampai hari ini. Another slow living day. Pagi hari matahari bersinar cerah dan langit sangat biru, namun sore hari mulai mendung dan hujan turun dengan deras.



Saya masih berproses dengan rajutan Sophie's Universe, sangat menyenangkan dan merilekskan. Sampai sejauh ini pola beginner friendly, jadi bisa dikerjakan sambil santai, tidak perlu terlalu tegang menghitung jumlah stitch.

My wish for you all is that you continue staying safe and healthy.


No comments:

Post a Comment