-->

Pages

Monday, March 30, 2020

Hari Ke-14 #dirumahaja

Hari ini masih berjalan seperti biasa. Info tentang karantina wilayah belum ada penjelasan lebih lanjut. Saya sendiri masih nongkrongin paket yang otw dari bakul online. Ada kopi dan gula aren. Tempo hari ke supermarket dekat rumah (dengan kesiapsiagaan dan kewaspadaan penuh, lebay sih ya) belum nemu kopi merk langganan. Entah habis karena banyak yang membeli atau habis karena ada yang menimbun.



It's not much different from yesterday. Jadi begini ya rasanya slow living, nggak terbirit-birit, terburu-buru, kesusu-susu. Semua punya waktunya sendiri. Dibilang nggak ada kerjaan ya enggak juga, secara saya punya anak2 krucils yang masih perlu dimomong. Tapi lebih slow.

Saya punya waktu untuk melakukan hal2 yang sebelumnya tidak sempat saya lakukan. Contohnya : ngopi di pagi hari. Satu dari sekian banyak nikmat harian yang wajib disyukuri di masa wfh. Kendati harapan terbesar saya tetap virus ini enyah dari muka bumi dan kami dapat kembali pada rutinitas harian seperti sebelumnya, yang walaupun melelahkan tapi tidak menghantui dengan kecemasan seperti sekarang.

Pelajaran anak2 masih sama, sama melelahkannya ๐Ÿ˜‚ seperti yang sudah saya bilang kemarin, saya kurang berbakat di urusan pengajaran anak2, stok sabar terbatas. Tapi yowis bagaimana lagi, wajib berproses, untungnya sudah lebih terkendali dibanding hari2 pertama kemarin ๐Ÿ˜‚



Hari ini saya juga berhasil menyelesaikan Sophie's Universe Part 2 Round 9-15. Masih dengan stok benang soft cotton big ply yang ada, murah meriah, murah harganya meriah warnanya ๐Ÿ’— Merajut mandala ini sangat menyenangkan, susah berhentinya. Well written pattern, beautiful design, dan ada tutorial video. Very recommended.





Saya juga berkebun. Misi hari ini adalah mencabut semua rumput yang udah lumayan lama nggak dibersihin. Walaupun sakses menggosongkan kulit, tapi sekarang kebon saya bersih ๐Ÿ˜

Saya masih menjaga jarak dengan media baik berita maupun sosial untuk memberi ruang berpikir positif bagi kesehatan mental saya. Masih update info, tapi nggak terus2an. Lebih baik menyibukkan diri dan pikiran dengan hal2 yang lebih bermanfaat.

Hari ini kami juga menerima berita bahwa wfh diperpanjang. Angka positif masih terus merambat naik. Tetap diam di rumah semaksimal mungkin masih menjadi solusi paling solutif untuk melandaikan kurva dan menekan laju penularan.



Stay strong. dear friends. Stay in prayer and always, always be thankful.


No comments:

Post a Comment